Senin, 05 Mei 2008

Leadership Camp @ LEMHANNAS

kmaren ini, dari 2-4 May 2008, gw dapet leadership training @ LEMHANNAS. ngapain aja?

hari pertama: dengerin lecture dari para pejabat LEMHANNAS, soal leadership, globalization & climate change, geopolitic, Wawasan Nusantara (WASANTARA) & Ketahanan Nasional (Tannas) international policy, decision making, etiquette & table manners
hari kedua: dibagi kelompok dan diskusi soal topik2 yg dibicarakan di hari pertama
hari ketiga: presentasi di hadapan smua klompok tentang topik yg dipilihkan untuk kelompok gw, kebetulan dapetnya tentang globalization, trus ada sesi dari Mr. Darmono sama Tung Desem Waringin (tapi cuma sejam -_-")

asik juga ikutan training begono, dapet banyak manfaat, misal:

Manfaat utama:
+foto-foto!! ini manfaat utama ato penunjang ya?
+kenalan sama orang2 baru (temen kampus tapi gak kenal)
+kenalan sama pejabat2 (mayan hehehe)
+dapet wawasan dan point of view baru (orang LEMHANNAS gitu..)
+diajarin table manner (kapan lagi)
+ngerti value dari Wawasan Nusantara & Ketahanan Nasional (kan dulu2 bingung tuh, di skul cuma diapalin)
+ngerti apa itu nasionalisme dan patriotisme dalam arti sesungguhnya

Manfaat penunjang:
+makan enak gratis sepuasnya, esp pagi & malem huahahaha
+nyicipin hotel bintang 3 gratis, kasur empuk, tv kabel, mandi air anget
+jalan2 gratis, bisa mondar-mandir LEMHANNAS hehehe..

skarang jadi ngerti, kalo pemilu, pilih presiden yg punya sila 1-3 di hatinya (tercermin dari kata2 dan perbuatan), mengambil keputusan berdasarkan sila 4-5. itu pengamalan pancasila!!

Kata2 bijak:
"Waspadailah setiap tipu muslihat lawan dan segala bentuk pengkhianatan" - Jendral Sudirman
"Tiada kebenaran yang mendua" / "TAN HANNA DHARMA MANGRWA" - motto LEMHANNAS
"Student today, Leader tomorrow" - motto trainingnya
"Where tomorrow's leaders come together" - dari siapa hayoo??

Tidak ada komentar: